Pages

Subscribe:

About

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia

Senin, 16 Juli 2012

Kalah di Persidangan, RIM Hutang $147.2 Juta USD

IT Blog's - Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi yang menimpa Research in Motion (RIM) saat ini. Di tengah belenggu kondisi yang belum membaik, baru-baru ini mereka juga harus membayar uang sebesar $147.2 juta USD kepada sebuah perusahaan bernama Mformation.

Uang tersebut merupakan imbas dari pertikaian hak paten wireless yang melibatkan RIM dengan Mformation. Dalam persidangan yang dilakukan oleh sebuah pengadilan di San Francisco, RIM diharuskan untuk membayar royalti $8 USD untuk setiap perangkat mereka yang terhubung dengan server. Dan, untuk itu perusahaan yang berbasis di Kanada tersebut diharuskan untuk membayar total sebesar $147.2 juta USD untuk semua perangkatnya.
Untungnya, keputusan ini hanya berlaku untuk perangkat BlackBerry yang terjual di kawasan Amerika Serikat. Menurut Amar Thakur, pengacara dari Mformation, hal ini tidak akan berimbas pada perangkat BlackBerry yang ada di negara lain. RIM pun telah mengeluarkan pernyataan terkait peristiwa ini. Mereka mengatakan kemungkinan akan mengajukan pending kepada pengadilan.

0 komentar:

Posting Komentar