Pages

Subscribe:

About

Adsense Indonesia Adsense Indonesia Adsense Indonesia

Jumat, 11 Mei 2012

Hitachi Unified Storage Satukan Berbagai Jenis Data

detail berita
(Foto: Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone)
JAKARTA - Hitachi Data Systems (HDS) mengumumkan peluncuran lini penyimpanan terbarunya Hitachi Unified Storage (HUS). Solusi penyimpanan ini diklaim bisa memberikan efisiensi yang dibutuhkan perusahaan karena mampu menyimpan berbagai jenis data dalam satu tempat.

Director, Storage Platforms and Solutions Business, HDS, Saravanan Khrisnan menjelaskan bahwa data terbagi menjadi tiga jenis. Ketiga jenis data yaitu block, file dan object, biasanya disimpan dalam tempat penyimpanan yang berbeda.

"Block adalah data terstruktur. Misalnya pemerintah, imigrasi dan lainnya menyimpan data mereka dalam sistem seperti Oracle. Inilah yang disebut block. Disebut block karena bentuknya yang rapat dan terstruktur. Tipe ini memerlukan profil akses yang sangat berbeda yaitu random access," paparnya.

Kemudian, jelasnya, data jenis file dasarnya seperti data di laptop, email dokumen atau pdf. Sifat file berbeda dengan block. Sedangkan object adalah data seperti photo atau video. Object juga merupakan file, tapi untuk mencari data jenis ini perlu profil yang berbeda. Akses untuk data jenis ini perlu sequential access.

Umumnya, satu jenis data tersebut disimpan dalam satu wadah penyimpanan. Namun melalui solusi HUS, HDS menawarkan sebuah wadah penyimpanan yang bisa menampung semua jenis data itu. "Storage kali ini mendukung seluruh tipe data dalam satu data pool. Ini yg jadi kunci diferensiasi kami. Kami memberi perubahan signifikan dalam skalabilitas performa," terang Saravanan.

Menurutnya, solusi HUS tersebut membawa beberapa manfaat bagi penggunanya. Manfaat tersebut antara lain, sanggup secara otomatis memperbaiki isu kinerja dengan lebih cepat melalui dynamic virtual controllers, mengelola back-up secara dinamis dan mengelola penyimpanan dari portal manajemen aplikasi.

"Ini membantu customer, karena kadang-kadang mereka kekurangan space dan dengan ini mereka tidak perlu membeli satu box untuk file atau satu box untuk block," tambah Strategic Sales Director, Indonesia, HDS, Irma Natalia.

Dia juga menambahkan, yang menjadi target dari HUS tersebut adalah pelanggan yang sudah menggunakan solusi AMS milik HDS. "Kami mau merefresh mereka. Kemudian juga mid-size company, kami ingin target semua di vertical company," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar